• Bahasa Indonesia
  • English
  • Deutsch

Kemendagri Luncurkan Sistem Pengelolaan Keuangan Desa

Dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang transparan, akuntabel dan partisipatif, maka Kemendagri melalui Ditjen Bina Pemerintahan Desa telah meluncurkan system Pengelolaan Keuangan Desa berbasis aplikasi (software).

lukmanSistem yang diberi nama  SISKEUDES ini merupakan hasil kerja sama dengan Badan Pengawasan dan Pembangunan (BPKP) yang dilakukan pada tahun 2015. Penggunaan aplikasi tersebut diberlakukan untuk seluruh Desa dengan penerapannya secara bertahap di mulai tahun 2016 ini. Untuk itu seluruh Kepala Daerah telah diminta untuk mengkoordinasikan dan memfasilitasi penerapannya. Lebih lanjut, Direktur Fasilitasi Keuangan dan Aset Pemerintahan Desa, Lukman Nul Hakim (foto kanan) dalam sebuah kesempatan dialog dengan pembina LEKAD H. Andi Mukhsin menggarisbawahi urgensi alokasi anggaran melalui APBD di setiap daerah untuk membiayai sosialisasi dan bimbingan teknis bagi aparatur Pemerintah Desa. Silahkan unggah dan periksa surat Kemendagri yang ditujukan kepada seluruh Kepala Daerah disini

Silahkan hubungi BPKP di masing-masing daerah untuk mendapatkan SISKEUDES atau anda dapat menghubungi kami via email: lekad.kajian@gmail.com atau HP 085384139814 (Sdri. Wulan) untuk memperoleh dalam bentuk CD lengkap dengan keterangan dan Manual.  

 

Design & Development by Teramatics
Clicky Web Analytics