• Bahasa Indonesia
  • English
  • Deutsch

Lulusan IPDN Siap Bertugas di Papua Barat

 

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan / atau pelayanan administratif dibutuhkan SDM yang handal dan profesional. Untuk itu, Pemerintah senantiasa berupaya mempersiapkan SDM yang dapat menjawab kebutuhan pelaksanaan pemerintahan yang baik, khususnya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Yang perlu digarisbawahi sebagai pelayanan masyarakat adalah sikap menolong, bersahabat, dan profesional dalam memberikan pelayanan, sehingga masyarakat sungguh-sungguh terbantu. Aspek empati juga berperan penting, dimana birokrat pemerintah mampu melihat berbagai masalah dari sudut pandangan masyarakat. Melalui empati yang dilakukan oleh pegawai itu akan menuntut kesabaran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Sekda Sorong Selatan Dance Y Flassy disela-sela acara penyerahan PNS lulusan IPDN Angkatan XXIII yang ditugaskan pada Kabupaten/Kota se Provinsi Papua Barat.

Saat ini Sorsel sedang giat memperkuat pelayanan primanya di tingkat distrik, kelurahan dan kampung. Diantaranya adalah seperti yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melalui penerapan program 3 in 1. Melalui program ini, setiap pengurusan Akta Kelahiran akan diikuti penyediaan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA).

 

Design & Development by Teramatics
Clicky Web Analytics