• Bahasa Indonesia
  • English
  • Deutsch

Sorong Selatan Apresiasi TNI

Tentara Nasional Indonesia (TNI) sedang menggalakkan Program TNI Manuggal Masuk Desa (TMMD) yang direncanakan pada bulan April tahun 2018. Sekda Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) Dance Y. Flassy memberikan apresiasi kepada pihak TNI yang sedang berupaya membuka keterisolasian wilayah Distrik Kokoda Utara Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat. Dalam keterangannya sekda mengucap syukur karena pada taggal 10 November 2017 lalu pihaknya telah menggelar acara terjun payung yang pertama kali diadakan di Sorsel dalam memperingati dimana bendera Merah Putih pertama kali berkibar di tanah papua tepatnya di kampung wersar dengan melibatkan TNI AU yang pada saat itu masih dipimpin oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang kini menjabat sebagai Panglima TNI. Di tahun ini Panglima TNI Hadi Tjahjanto beserta jajarannya melalui Pangdam XVIII Kasuari Mayjen Jopie Onesimus Wayangau telah melakukan survey ke 3 kampung diwilayah Distrik Kokoda Utara dalam rangka pembangunan rumah sehat dan layak huni melalui program TMMD untuk mempercepat pembangunan dan membuka isolasi dari ketertinggalan dan keterbelakangan.  Beliau mengungkap bahwa sosok Panglima Marsekal TNI Hadi Tjahjanto adalah Bapak warga Kabupaten Sorsel yang memiliki tekad untuk mempercepat pembangunan di kabupaten sorsel dari keterisolasian, untuk itu momentum peringatan Merah Putih hendaknya kita pegang menjadi terobosan pembangunan di Sorsel.

Sekda menambahkan bahwa sejarah berkibarnya merah putih di wesar ini merupakan sejarah awal pembangunan di tanah Papua, yang mana dengan tonggak inilah semua warga Indonesia dapat menikmati kemerdekaan di tanah Papua.  “Kedepannya tidak ada lagi ungkapan bahwa kabupaten Sorsel adalah kabupaten yang terisolasi, terbelakang dan tertinggal, Teminabuan harus maju dan cepat berkembang , maju SDM-nya dan maju pembangunannya di segala bidang, terus bahu membahu bersama TNI, Kementerian/Lembaga dan Pemprov membangun, khususnya teminabuan sebagai “KOTA MERAH_PUTIH” lanjutnya.

Beliau juga mengatakan Pemerintah dan DPRD akan terus mendorong pembangunan bersama TNI dan meminta kepada masyarakat agar KOTA Merah Putih harus tertata rapih dan bersih agar semua lapisan masyarakat bisa merasakannya.(Editing:M.Faisal.H/LEKAD)

 

Design & Development by Teramatics
Clicky Web Analytics