• Bahasa Indonesia
  • English
  • Deutsch

Sorsel Dorong Lingkungan Ramah Anak

Tugas Kemen PP-PA adalah memastikan serta melindungi kaum perempuan dan anak melalui undang-undang yang telah dibuat supaya mereka terhindar dari segala bentuk kekerasan. Demikian disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Dr. Yohana Susana Yembise pada kunjungannya di Teminabuan, Sorong  Selatan, Provinsi Papua Barat (30/09/2017).

Menteri PPPA mengingatkan kembali pada kegiatannya kali ini, bahwa "Pemenuhan hak anak sebagai bentuk kekuatan nyata dalam mewujudkan perlindungan anak yang telah diamanatkan dalam Konvensi Hak Anak melalui Keputusan Presiden RI Nomor 36 Tahun 1990.”

Kunjungan Menteri PPPA disambut oleh Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli beserta jajarannya yang menghantarkan bertemu dengan masyarakat untuk berdialog. Beberapa tema penting, seperti  Puskesmas dan Sekolah Ramah Anak serta KDRT menjadi pembahasan. Sekda Sorsel Dance Y. Flassy dalam kesempatan dialognya menyampaikan berbagai upaya Pemkab Sorsel yang telah dilakukan khususnya dalam rangka memenuhi pelayanan dasar, seperti hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, pendidikan dan kesehatan dasar serta kesejahteraan ekonomi. Dalam hal ini, harapan besarnya adalah bahwa seluruh anak Sorsel harus bersekolah agar menjadi anak yang cerdas, pintar dan sehat.

 

Design & Development by Teramatics
Clicky Web Analytics